Jose Mourinho Dikabarkan Menawarkan Diri Untuk Menjadi Pelatih Tottenham Hotspur

Jose Mourinho Dikabarkan Menawarkan Diri Untuk Menjadi Pelatih Tottenham Hotspur

Buruknya penampilan Tottenham Hotspur di musim ini membuat kursi kepelatihan Mauricio Pocchetino semakin berada di ujung tanduk. Hal tersebut sontak membuat kursi kepelatihan Tottenham banyak diincar oleh pelatih lain, tak terkecuali Jose Mourinho.

Jose Mourinho sempat di isu-isukan bahwa ia menawarkan diri untuk menjadi pelatih baru apabila Tottenham menginginkannya.

Kabar tersebut semakin memanas seiring performa dari club berjuluk The Lily Whites tersebut semakin terpuruk di musim ini.

 

Tottenham di tangan Mauricio Pocchetino telah merasakan serangkaian hasil buruk, baik itu di Premier League maupun Liga Champions.

Pelatih berumur 42 tahun tersebut juga menjadi saksi ketika club yang berlabuh di Tottenham Hotspur Stadium, dibantai oleh Bayern Muenchen di matchday kedua Liga Champions dengan skor akhir 2-7.

angkawiki.com

Berselang tiga hari kemudian, Skuad racikan Pocchetino secara mengejutkan harus menerima kekalahan lagi setelah dibantai oleh club langganan papan bawah, Brighton & Hove Albion, dalam lanjutan pertandingan ke-8 Liga Inggris yang berakhir dengan skor 0-3.

Hal tersebut menjadi kekalahan ketiga Spurs di Premier League dalam 8 pertandingan yang sudah di lakoni.

Kondisi itu juga membuat posisi pelatih berkebangsaan Argentina tersebut dalam tekanan. Bahkan, kabarnya Tottenham tengah mendekati Jose Mourinho.

Menanggapi ancaman bahwa ia akan di gantikan oleh Mourinho, Pocchetino mengakui bahwa ia tidak terlalu peduli. permainan mix parlay

Pocchetino bahkan tidak takut apabila dirinya dilengserkan dari kursi kepelatihan.

"Tidak, saya tak akan takut apabila saya bakal dipecat," ucap Pocchetino.

"Apa yang saya khawatirkan dalam hidup ini, bukanlah sepak bola," lanjutnya.

Pelatih asal Argentina tersebut juga menambahkan bahwa ia akan menerima segala kritik yang ditujukan untuk timnya, sekaligus mencari cara bangkit dari keterpurukan.

"Sepak bola merupakan tentang kekuatan dan keberanian, juga pengambilan keputusan," ucapnya.

"Bahwa apa yang telah kami lakukan, menghadapi segala kritik-kritik negatif dan terus mencoba bekerja dalam dinamika ini," ujar Pochettino.

Jose Mourinho masih berstatus sebagai penggangguran setelah di pecat oleh club yang berjuluk The Red Devils di tahun 2018 lalu. Ia dipecat walaupun kontraknya di Manchester United berakhir di tahun 2020.

Spurs menjadi salah satu club yang dipertimbangkan oleh Jose Mourinho untuk menjadi destinasi selanjutnya.

Pelatih berjuluk The Special One tersebut mengaku terbuka dengan ide untuk melatih Tottenham Hotspur.

Mourinho juga di gadang-gadangkan menjadi pelatih Real Madrid selanjutnya, seiring keinginan Florentino Perez untuk menggantikan Zinedine Zidane andai gagal di musim ini.

Dirinya bahkan sempat dikabarkan menolak tawaran dari Guangzhou Evergrande dan Benfica yang menawarinya kursi pelatih.

Alasan utama Jose Mourinho menolak dikarenakan ia sedang menanti club yang tepat untuk bagi dirinya untuk dilatih.